Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketua Bawaslu OKI, Romi Maradona,S.H.I, Buka Rakernis Pengawasan Tahapan Pencalonan Pilkada Serentak 2024

Palembang. Transfaktual.com – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Romi Maradona, S.H.I, secara resmi membuka acara Rapat Kerja Teknis Pengawasan Tahapan Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Serentak 2024 yang berlangsung di Novotel, Palembang.(23/8/2024)

Acara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting ini, termasuk Kasat Intel Polres OKI, Deny Suherdi, S.H., komisioner KPU Hadi Irawan dan Antoni Ahyar, seluruh komisioner Bawaslu OKI, staf teknis, serta seluruh anggota Panwascam dari Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (HP2H) dan Sumber Daya Manusia (SDM), menjadi momentum penting dalam persiapan pengawasan tahapan pencalonan Pilkada serentak 2024.

Dalam amanatnya saat membuka acara, Romi Maradona menekankan pentingnya menjaga integritas dan netralitas Bawaslu dalam menjalankan tugas pengawasan. "Panwascam harus terus menjaga marwah Bawaslu dengan tetap netral dan berada di posisi tengah. Selain itu, penting untuk memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat serta memaksimalkan peran Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dalam bertugas. Jangan hanya sekadar mengambil foto kegiatan tanpa memahami apa yang sedang diawasi, namun lebih kepada kondisi dan situasi." tegas Romi.
Dalam waktu dekat sudah akan masuk tahapan pendaftaran pada 27 Agustus, di mungkinkan hanya ada dua pasangan calon dan ini pertama kalinya di OKI, ini menjadikan pengawasan harus lebih maksimal, kolaborasi dengan seluruh elemen untuk mendukung suksesnya Pilkada 2024."imbuhnya.

Rapat kerja ini diharapkan dapat menjadi landasan kuat bagi Panwascam dalam menjalankan tugas pengawasan di lapangan, guna memastikan tahapan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku, serta menjunjung tinggi prinsip keadilan dan transparansi dalam setiap tahapan proses pemilihan.(Tim)

Posting Komentar untuk "Ketua Bawaslu OKI, Romi Maradona,S.H.I, Buka Rakernis Pengawasan Tahapan Pencalonan Pilkada Serentak 2024"