Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harmoko Melaporkan Istri dan Anak Hilang, Permohonan Bantuan dari Masyarakat

Gelumbang. Trans faktual.com -Perasaan rindu terhadap keluarga tentu dirasakan oleh setiap suami, begitu pula yang kini dialami oleh Harmoko (42), seorang warga Desa Pedataran, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan. Hampir satu bulan sudah istri dan anaknya, Fitriyani (35) dan Zaina Aulia (7), menghilang tanpa jejak sejak meninggalkan rumah mereka pada 4 Agustus 2024.

Harmoko, yang juga dikenal dengan panggilan Moko, telah berusaha keras mencari keberadaan istri dan anaknya ke berbagai tempat. Namun, hingga akhir Agustus ini, pencarian tersebut belum membuahkan hasil. Merasa putus asa dan buntu, Moko akhirnya memutuskan untuk melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian dengan mendatangi Mapolsek Gelumbang pada Senin, 26 Agustus 2024, sekitar pukul 11.30 WIB.

Dalam wawancara dengan awak media, Moko mengungkapkan betapa beratnya beban yang ia rasakan. "Saya sudah menjalin rumah tangga selama lebih kurang 8 tahun bersama istri saya yang bernama Fitriyani, dan kami dikaruniai satu orang anak perempuan yang bernama Zaina Aulia, yang baru masuk SD. Namun, sudah hampir satu bulan istri saya kabur membawa anak kami dari rumah menggunakan sepeda motor, sampai sekarang tidak diketahui keberadaannya. Saya sudah melaporkan hal ini ke Polsek Gelumbang pada Senin, 26 Agustus 2024 kemarin," ungkapnya dengan suara penuh haru.

Moko juga menuturkan bahwa ia telah mencari ke rumah mertua dan keluarganya di Desa Tambangan Kelekar, Kecamatan Gelumbang, namun tidak mendapatkan hasil yang diharapkan. "Saya merasa kecewa karena pihak keluarga istri saya terkesan menutupi serta menyembunyikan keberadaan anak dan istri saya. Karena merasa buntu, akhirnya saya melapor ke pihak yang berwajib," jelasnya.

Moko pun menyampaikan harapannya melalui media ini. "Melalui media ini, saya sangat berharap kepada semua pihak yang melihat atau menemukan anak dan istri saya agar kiranya melaporkan ke pihak yang berwajib. Bisa juga menghubungi saya di nomor 082281646216 atau menghubungi pihak media ini," harapnya.

Kasus ini kini dalam penanganan pihak kepolisian, dan Moko beserta keluarganya berharap agar masyarakat dapat membantu dengan memberikan informasi yang mungkin dapat mengarah pada penemuan istri dan anaknya. Setiap bantuan sangat diharapkan untuk mengakhiri keresahan yang telah berlangsung selama hampir satu bulan ini.(BW)

Posting Komentar untuk "Harmoko Melaporkan Istri dan Anak Hilang, Permohonan Bantuan dari Masyarakat"