Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMKN 1 Mesuji Raya

Mesuji Raya. Transfaktual.com -SMKN 1 Mesuji Raya mengadakan upacara bendera sekaligus pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh siswa, guru, dan staf sekolah (Senin,15/7/2024)

Dalam sambutannya, Kepala SMKN 1 Mesuji Raya Apriansyah, S.Pd.T.,M.Pd. menyampaikan pentingnya kedisiplinan dan tanggung jawab dalam mengisi kemerdekaan Indonesia. Beliau menekankan bahwa akhlak dan etika akan menjadi penilaian utama di masyarakat, bukan hanya kepintaran atau penampilan fisik. 

Beliau juga mengingatkan para peserta didik untuk mengikuti upacara bendera dengan khidmat dan mematuhi aturan-aturan sekolah, seperti mengenakan atribut lengkap saat upacara dan menjaga kerapian rambut. Kepala sekolah mengucapkan selamat datang kepada peserta didik baru dan mendorong mereka untuk beraktivitas dan berkreativitas demi meningkatkan kualitas pendidikan dan membentuk karakter yang baik.

Kita sebagai generasi penerus bangsa Indonesia memiliki tanggung jawab besar untuk mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, saya berharap kita dapat menjalani kegiatan di sekolah dengan penuh kedisiplinan dan rasa tanggung jawab."Tegasnya"

saya harap semua peserta dapat mengikutinya dengan khidmat. Ingatlah bahwa kemerdekaan yang kita nikmati saat ini diperoleh dengan perjuangan yang berat, sehingga tidak pantas kita menyepelekannya dengan tertawa atau bercanda saat upacara berlangsung. SMK ini mendidik kalian untuk masa depan yang lebih baik, dan di masyarakat nanti, akhlak dan etika kalianlah yang akan dinilai, bukan sekadar kepintaran atau penampilan fisik."imbuhnya"

Bapak ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta didik baru di SMK Negeri 1 Mesuji Raya. Silakan beraktivitas dan berkreativitas untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang kalian cita-citakan dan membentuk karakter yang baik. Semua harus rapi dan mengikuti tata tertib yang ada, termasuk menjaga kerapian rambut. Meskipun rambut pendek mungkin tidak langsung mempengaruhi proses belajar, tetapi itu adalah aturan yang wajib ditaati sebagai bentuk disiplin. Kalian akan menghadapi aturan-aturan di masyarakat nantinya, dan disiplin di sekolah ini adalah bagian dari persiapan tersebut."Tegas Apri lagi"

Selain itu, Kepala SMKN 1 Mesuji Raya menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan menghormati para guru sebagai pendidik. Upacara dan pembukaan MPLS berlangsung lancar dan diakhiri dengan doa bersama untuk keberhasilan semua peserta didik di tahun ajaran baru ini.

Posting Komentar untuk "Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMKN 1 Mesuji Raya"