Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Tahun Gemilang SMK Negeri 1 Mesuji Raya Mengusung Tema "Tumbuh Untuk Perubahan, Dalam Semangat Merdeka Belajar"

Mesuji Raya. transfaktual.com –Setelah sempat vakum akibat pandemi, SMK Negeri 1 Mesuji Raya kembali menggelar acara peringatan 15 Tahun Gemilang SMK Negeri 1 Mesuji Raya. Acara ini berlangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 29 dan 30 Mei 2024, dengan tema "Tumbuh Untuk Perubahan, Dalam Semangat Merdeka Belajar".
Acara dibuka oleh Camat Mesuji Raya yang diwakili oleh KasiKesos Ibu Tri Oktaviani dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai lambang rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah Subhanahu Wata ala, Hadir pula dalam acara tersebut Kapolsek Mesuji Raya yang diwakili oleh Kanit Reskrim IPDA Okta Fediyan, SH dan PS Kanit Bhinmas AIPDA Yoga Anggara, SH, serta Kepala Desa Kemang Indah, Slamet Mahfud, Kepala Bank Sumsel Babel, perwakilan PT Sampoerna Agro tbk. Seluruh guru pendamping dari berbagai sekolah juga turut hadir untuk memeriahkan kegiatan ini.
Kegiatan dimulai dengan penampilan tari kebanggaan khas Sumatera Selatan dan dilanjutkan dengan tari Semaphore kreasi yang menambah semarak acara pembukaan.
Elick Subandriyo, selaku Ketua Pelaksana kegiatan, dalam laporannya menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk mengasah minat dan bakat peserta didik SMK Negeri 1 Mesuji Raya dalam mengelola suatu event. "Sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh peserta dari Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 hingga 9, MTs Darul Fallah Kemang Indah, MTs Darul Fallah Mesuji Raya, serta peserta dari kecamatan Lempuing Jaya yaitu MTs Hidayatullah Rantau Durian. Untuk tingkat Sekolah Dasar, lomba diikuti oleh 5 sekolah yaitu SD Negeri 1 dan 2 Sumbu Sari, SD Negeri 1 dan 2 Mataram Jaya, serta SD Negeri 1 Rotan Mulya dengan lebih dari lima ratus peserta," jelasnya.
Beragam kegiatan dilaksanakan dalam peringatan ini, antara lain Bazar Kelas, Pameran Jurusan, Modifikasi Motor, Video Sinematik, Volly Ball putra putri, Tari Kreasi, Semaphore kreasi musik, dan Senam Massal.
Apriansyah, S.Pd.T, PLT Kepala Sekolah yang baru dua hari menjabat, menunjukkan kepiawaiannya dalam menyatu dengan keluarga besar SMK Negeri 1 Mesuji Raya. Ia menyampaikan tujuan penting dari kegiatan 15 Tahun Gemilang ini, mulai dari menyalurkan minat dan bakat peserta didik di seluruh sekolah di Mesuji Raya, memupuk erat tali silaturahmi dan rasa persaudaraan di kalangan pelajar Mesuji Raya, melatih jiwa kompetitif yang sehat dan kreatif, serta memperkenalkan eksistensi SMK Negeri 1 Mesuji Raya.
Turut hadir Ketua Elang Maut OKI Trans Hadi Sasmito, S.Pd.I, C.P.EM,  memberikan tanggapannya tentang acara ini. "Kegiatan ini menunjukkan kepedulian SMK Negeri 1 Mesuji Raya dalam upaya peningkatan mutu talenta generasi penerus, tidak hanya berfokus pada bidang keilmuan saja. SMK Bisa!" ujarnya dengan penuh semangat.
Dengan berakhirnya hari pertama yang penuh keceriaan dan semangat, SMK Negeri 1 Mesuji Raya optimis acara ini akan terus berlanjut dengan sukses hingga hari terakhir, membawa manfaat besar bagi seluruh peserta didik dan masyarakat sekitar.(Tim)

Posting Komentar untuk "15 Tahun Gemilang SMK Negeri 1 Mesuji Raya Mengusung Tema "Tumbuh Untuk Perubahan, Dalam Semangat Merdeka Belajar""