Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringatan Hari Guru Nasional di Mesuji Raya Terlaksana Hidmat

Dalam semangat peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023, Pengurus PGRI Kecamatan Mesuji Raya menggelar upacara bendera yang penuh makna SDN 1 Kemang Indah  Meski hujan turun, para guru tetap berkumpul dengan semangat tinggi, memilih melaksanakan upacara di ruang kelas yang diatur sedemikian rupa.

Tema tahun ini, "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar," menjadi panduan bagi guru-guru dalam mengemban tugas mulia mereka. Drs. Suhadi, yang memimpin sebagai pembina upacara, memberikan pidato inspiratif, mengajak seluruh guru merenung dan merayakan kemerdekaan belajar. Terima kasih kepada semua guru yang telah menjadi pahlawan tanpa tanda jasa, membimbing, dan menginspirasi. "Selamat Hari Guru Nasional"

Petugas upacara, di bawah kepemimpinan Mustangin, S.Pd, mencakup Hikmah Budiarti, S.Pd sebagai pembawa acara, Cik Uning, S.Pd. M.Si pembaca naskah sejarah PGRI dan Riyanto, S.Pd sebagai pembaca UUD 1945. Upacara juga melibatkan berbagai peran, seperti ajudan oleh Redi Handika,S.Pd, dirigen, doa, dan pembawa bendera yang dipercayakan kepada Ahmad Efendi, S.Pd.
Kehadiran seluruh guru dan kepala sekolah Dasar se kecamatan Mesuji Raya menambah kemeriahan dan hidmat acara. Upacara tidak hanya menjadi momen peringatan, tetapi juga kesempatan untuk memberikan penghargaan kepada kepala sekolah yang purna tugas, antara lain Asmadisa, S.Pd, Riyono, Takim, S.Pd, Bambang Daryanto, A.Ma.Pd, Suyono, S.Pd, Abdullah Efendi, S.Pd, dan Paryono, A.Ma.Pd.

Puncak acara adalah penyerahan piala dan uang pembinaan kepada Puji Ayu Lestari, siswi kelas 6 SDN 1 Sumbu Sari, sebagai pemenang lomba bertutur tingkat kabupaten.
Sambutan hangat dari perwakilan kepala sekolah yang telah purna tugas, diwakili oleh Abdullah Efendi, S.Pd, memberikan nuansa emosional. Beliau menyampaikan pesan, kesan, dan permohonan maaf selama bertugas dan bergaul dengan seluruh guru, menekankan pentingnya guru untuk tidak hanya membina siswa tetapi juga diri sendiri agar dapat selamat dan menyelamatkan.

Upacara ditutup dengan doa bersama, mewakili harapan dan doa untuk seluruh guru yang berdedikasi. Peringatan Hari Guru Nasional di SDN 1 Kemang Indah tahun 2023 menjadi momentum penting untuk mengapresiasi, merayakan, dan merenungi peran guru dalam membentuk generasi penerus.(SAS)

Posting Komentar untuk "Peringatan Hari Guru Nasional di Mesuji Raya Terlaksana Hidmat"