Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UT Palembang Laksanakan OSMB Tahap 1 Menyongsong Tantangan Pendidikan.

Palembang. transfaktual.com - Universitas Terbuka melalui UPBJJ-UT Palembang, menggelar Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) yang berlangsung dari tanggal 18 hingga 20 Agustus 2023. Acara ini diselenggarakan di Hotel Santika Premiere Palembang dan dihadiri oleh ratusan mahasiswa baru Program Sarjana dan Diploma dari FST, FE, FHISIP, dan FKIP. Dan lebih bersemangat lagi dengan hadirnya tokoh inspiratif Tantowi Yahya.

OSMB menjadi ajang penting bagi mahasiswa baru untuk mengenal lebih dalam tentang proses belajar di perguruan tinggi. Dalam konteks Universitas Terbuka yang menerapkan sistem belajar jarak jauh, OSMB memiliki fokus pada pengembangan kemandirian dalam proses belajar.
Dalam kata sambutannya, Direktur Universitas Terbuka, Dr. Meita Istianda, S.I.P., M.Si., menyampaikan pesan penting kepada mahasiswa baru. Beliau secara langsung membuka acara dan mengingatkan para mahasiswa untuk siap menghadapi perjalanan proses pembelajaran di universitas terbuka. "Kami ingin kalian siap untuk menghadapi tantangan dunia," kata Dr. Meita Istianda.

Selain itu, Dr. Meita Istianda juga membuka prestasi Universitas Terbuka dalam bidang pendidikan. Beliau mengungkapkan bahwa Universitas Terbuka telah berhasil menghasilkan banyak lulusan yang saat ini menjabat sebagai penyidik di kepolisian dan penyuluh lapangan di berbagai dinas dan guru PNS dan P3K. Peningkatan kualitas pendidikan di UT menjadi peluang bagi mahasiswa untuk berkontribusi dalam membangun hak-hak pendidikan masyarakat Indonesia.
Universitas Terbuka menciptakan sinar harapan bagi masyarakat dalam mencapai pendidikan tinggi, Mari mengajak seluruh rekan dan keluarga untuk bersama-sama mengejar ilmu pengetahuan melalui Universitas Terbuka. Dengan semangat ini, Universitas Terbuka berperan sebagai pilar utama dalam membentuk masa depan pendidikan di Indonesia."Jelasnya.(SAS)

2 komentar untuk "UT Palembang Laksanakan OSMB Tahap 1 Menyongsong Tantangan Pendidikan."

  1. Mari melangkah maju bersama UT belajar nyaman menyongsong masa depan yang lebih baik.

    BalasHapus
  2. Belajar di UT adalah pilihan yang menyenangkan karena untuk siapa saja tanpa ada batasan usia,,semoga bisa lulus semuanya. Sukses

    BalasHapus