Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tragedi Kebakaran Rumah Habis Terbakar, Pemilik Selamat

Ogan Komering Ilir. transfaktual.com -Sebuah kebakaran dahsyat melanda sebuah rumah di Desa Bina Karsa, Kecamatan Mesuji Makmur pada tengah malam tanggal 28 Agustus 2023. Kebakaran ini mengakibatkan kerugian cukup besar dengan rumah dan seluruh isinya yang hangus terbakar, termasuk sebuah kendaraan motor.
Kebakaran terjadi sekitar pukul 23.30 malam ketika penghuni rumah, Mbah Sairah, seorang nenek berusia 80 tahun, tengah tidur bersama cucunya, Hari Apriansyah, yang berusia 14 tahun dan masih duduk di kelas 9 SMPN 4 Mesuji Makmur. Beruntung, semua berhasil diselamatkan dan tidak mengalami luka.

Sumber kebakaran diduga berasal dari konsleting listrik, yang dengan cepat menjalar dan menyulut api yang tak terkendali. Upaya untuk memadamkan api dilakukan oleh warga sekitar dengan alat seadanya, namun kobaran api begitu ganas sehingga menyebabkan seluruh bangunan terbakar habis. Berkas-berkas berharga dan pakaian milik keluarga juga tak dapat diselamatkan dan ikut terbakar.

Mbah Sairah merupakan pemilik rumah yang kini hanya bisa menyaksikan rumahnya hancur dalam kobaran api. Dia tinggal berdua dengan cucunya, Kepala SMPN 4 Mesuji Makmur, Neti Herawati, M.Pd., merasa prihatin atas kejadian ini. Beliau telah mengajak siswa dan dewan guru untuk memberikan dukungan dan santunan kepada Mbah Sairah dan Hari Apriansyah.
Kepala Desa Bina Karsa, beserta warga sekitar, juga telah memberikan dukungan moril dan bantuan kepada keluarga yang tertimpa musibah ini. Semoga keluarga ini dapat mengatasi cobaan berat ini dan memulihkan diri dari kejadian yang sangat menyedihkan tersebut."ungkap Neti."(AA)

Posting Komentar untuk "Tragedi Kebakaran Rumah Habis Terbakar, Pemilik Selamat"