Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siti Muhajiriyati, Berinisiatif Mencanangkan Penguatan Komunitas Belajar SMPN 2 Mesuji Raya

Ogan Komering Ilir. transfaktual.com -SMPN 2 Mesuji Raya meraih tonggak sejarah baru di bawah kepemimpinan Kepala Sekolah, Ibu Siti Muhajiriyati, S.Pd., M.Pd., dengan upaya kuat dan terus menerus membangun komunitas belajar di sekolah tersebut. Melalui serangkaian lokakarya yang menginspirasi, Ibu Siti dan para praktisi sekolah memprioritaskan peningkatan kompetensi dan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan murid.

Pada lokakarya perdana yang membahas gagasan komunitas belajar, disampaikan bahwa komunitas praktisi SMPN 2 Mesuji Raya telah berhasil mencapai puncak kolaborasi dengan berbagi praktik baik. Ibu Siti Muhajiriyati, penuh rasa syukur, menggarisbawahi keberhasilan ini sambil menegaskan urgensi untuk terus tumbuh dan meningkatkan kompetensi.

Namun, dalam perjalanannya, tantangan yang tak dapat dihindari pun muncul. Satu diantaranya adalah bagaimana menjaga motivasi para anggota komunitas yang harus menghadapi gejolak suasana hati dan perubahan mood yang tak menentu. Menanggapi hal ini, komunitas ini dengan teguh mengamini nilai-nilai kebersamaan dan solidaritas yang tercermin dalam moto mereka, "KOMPAK."
Dalam kesempatan itu disampaikan serangkaian inisiatif luar biasa tentang pemanfaatan fitur google workspace for education (GWE) dalam pembelajaran. Komunitas ini menggagas Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), yang mengintegrasikan beberapa guru dalam satu projek pembelajaran. Dalam pelaksanaannya, P5 ini akan memanfaatkan fasilitas kemendikbudristek berupa akun belajar id. Langkah pertama melibatkan tim guru dari beberapa mata pelajaran dalam penyusunan modul projek. Selanjutnya, diadakan pelatihan dalam penerapan Google Workspace for Education bagi para pendidik. Hal ini untuk memberikan bekal kompetensi digital pada setiap guru. 

Siti Muhajiriyati berharap dengan tulus agar rencana-rencana ini dapat berjalan dengan sukses dan meraih dampak nyata bagi para siswa dan para pengajar. Dengan semangat kolaborasi yang ditanamkan dan komitmen untuk selalu belajar, SMPN 2 Mesuji Raya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran dan menuai prestasi gemilang di masa depan.(SAS)

Posting Komentar untuk "Siti Muhajiriyati, Berinisiatif Mencanangkan Penguatan Komunitas Belajar SMPN 2 Mesuji Raya"