Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penghargaan dan Lomba Meriahkan HUT Pramuka ke-62 Kwarran Mesuji Raya



Ogan Komering Ilir. TransFaktual.Com- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang ke-62, Kwarran Mesuji Raya menggelar acara istimewa yang penuh semangat dan kebersamaan. Acara tersebut dihadiri oleh Kak. Yulian Syahri, SP, Kamabiran Pramuka, Ka.Kwarran Mesuji Raya, Kak Siti Romelah, S.Pd, M.Si, Ketua Harian Kwarran Mesuji Raya Kak. Elick Subandrio,S.Pd, seluruh pembina dari Siaga, Penegak dan Penggalang yang ada di kecamatan Mesuji Raya.
Yulian Syahri, SP, Kamabiran Pramuka Mesuji Raya berpesan saat menjadi Pembina Upacara, agar Pramuka Garuda di tahun mendatang ditambah jumlahnya, dari semua sekolah yang ada di Mesuji Raya, juga kegiatan saka semakin dilengkapi guna meningkatkan minat dan bakat Pramuka. Dengan Pramuka diharapkan tumbuh generasi profesional dan berwawasan kebangsaan yang tinggi.

Puncak acara terjadi saat Tanda Penghargaan Kepramukaan berupa Pramuka Garuda diserahkan kepada 19 anggota pramuka perwakilan dari berbagai pangkalan di Wilayah Kwarran Mesuji Raya. Penghargaan ini terbagi menjadi tiga kategori, dengan 15 orang Pramuka penggalang Garuda dari Pangkalan SMPN 1 Mesuji Raya, 3 orang Pramuka Garuda Golongan Penegak dari Pangkalan SMAN 1 Mesuji Raya, dan 1 orang Pramuka Garuda Penegak dari Pangkalan SMKN 1 Mesuji Raya. Acara tersebut penuh haru saat penyerahan piagam penghargaan kepada Pangkalan Tergiat 1, 2, dan 3 serta kepada Pembina Putra Tergiat dan Pembina Putri Tergiat se Kecamatan Mesuji Raya tahun 2023.
Para penerima penghargaan dan piagam adalah Pangkalan tergiat 1, yaitu SMPN 1 Mesuji Raya, Pangkalan tergiat 2, yaitu SMAN 1 Mesuji Raya, dan Pangkalan Tergiat 3, yaitu SDN 1 Rotan Mulya. Selain itu, juga dihargai Pembina Putra Tergiat, Kak. Redi Handika, S.Pd (Guru SDN 1 Balian Makmur), serta Pembina Putri Tergiat, Kak Meliyati (Guru SDN 1 Sedyo Mulyo).

Setelah upacara meriah selesai, suasana tetap bersemangat dengan dilanjutkannya TRILOMBA Tingkat Pramuka Penggalang SD/MI, SMP/MTS, dan Penegak SMA/SMK/MA. Dalam lomba-lomba seperti Pionering Putra-Putri, Hasta karya Putra-Putri, dan Semaphore, para peserta menunjukkan kreativitas dan keahlian mereka dengan semangat Pramuka yang sejati.
Ketua Harian Kwarran Mesuji Raya Kak. Elick Subandrio,S.Pd,menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada semua panitia yang telah bekerja keras dan penuh dedikasi dalam mempersiapkan serta melaksanakan peringatan HUT Pramuka ke-62 ini. Pengorbanan berupa tenaga, pikiran, dan waktu dari para panitia telah menjadi pilar utama keberhasilan acara yang tak terlupakan ini. 
Juga ucapan terimakasih kepada seluruh Pembina yang hadir yang dengan penuh semangat membawa peserta lomba dari pangkalan masing masing, tanpa peran pembina semua acara ini tidak akan terselenggara dengan baik."mbuhnya.(SAS)

Posting Komentar untuk "Penghargaan dan Lomba Meriahkan HUT Pramuka ke-62 Kwarran Mesuji Raya"