Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemkab OKI Raih Penghargaan Prestisius dalam Upaya Pelestarian Lingkungan


Sumatera Selatan. TransFaktual.com  - Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir, di bawah kepemimpinan H. Iskandar, SE dan H.M. Dja’far Shodiq, kembali memperoleh penghargaan yang mengukuhkan dedikasinya dalam menjaga lingkungan hidup. Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Provinsi Sumatera Selatan, yang diadakan hari ini di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya Palembang, menjadi panggung prestasi bagi kabupaten ini.
Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir berhasil meraih penghargaan Nirwasita Tantra peringkat ke-2 tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas komitmen dan kerja keras Pemerintah Kabupaten dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan serta program-program berkelanjutan guna meningkatkan kualitas lingkungan hidup di wilayahnya. Trofi dan piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, kepada perwakilan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Ir. Asmar Wijaya, M.Si. (Rabu, 19 Juli 2023)

Satu diantara pencapaian luar biasa yang diakui adalah keberhasilan Bupati Ogan Komering Ilir dalam memimpin Program Kampung Iklim. Kabupaten ini meraih prestasi gemilang dengan memiliki 6 desa yang memperoleh penghargaan sebagai Kampung Iklim tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Keenam desa tersebut adalah: Desa Sukamaju Kecamatan Lempuing Jaya, Desa Sugi Waras Kecamatan Teluk Gelam, Desa Kepahyang Kecamatan Lempuing, Desa Surya Adi Kecamatan Mesuji, Desa Muara Burnai I Kecamatan Lempuing Jaya dan Desa Kemang Indah Kecamatan Mesuji Raya
Ir. Asmar Wijaya, M.Si., mewakili Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, saat diminta keterangan awak media menyampaikan “Dengan rasa hormat dan rasa syukur yang mendalam, saya, merasa terhormat atas penghargaan yang kami peroleh pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Provinsi Sumatera Selatan ini. Penghargaan ini sungguh menjadi bukti nyata atas komitmen dan dedikasi bapak Bupati dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup di wilayah Ogan Komering Ilir.

Kami mengakui bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan kolaborasi yang erat antara Pemerintah Kabupaten, masyarakat, dan sektor swasta, termasuk perusahaan-perusahaan seperti PT. Buluh Cawang Plantation, PT. Tania Selatan, dan PT. Sampoerna Agro Tbk. Kolaborasi sinergis ini telah memungkinkan kami untuk merumuskan dan menerapkan kebijakan serta program-program berkelanjutan yang berdampak positif terhadap kualitas lingkungan hidup. 

Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam upaya pelestarian lingkungan hidup 
Penghargaan sebagai Pembina Program Kampung Iklim tingkat Provinsi Sumatera Selatan adalah prestasi yang luar biasa bagi kami. Keberhasilan ini juga merupakan hasil kerja bersama dan partisipasi aktif dari masyarakat, terutama dari keenam desa yang telah memperoleh penghargaan sebagai Kampung Iklim. Langkah-langkah nyata ini memberikan keyakinan bahwa usaha keras kita bersama dalam menjaga lingkungan tidak hanya memberikan manfaat bagi generasi saat ini, tetapi juga mendorong semangat kolaborasi untuk mewujudkan visi bersama menuju lingkungan yang lebih baik di masa depan.”Jelasnya dengan penuh bahagia

Posting Komentar untuk "Pemkab OKI Raih Penghargaan Prestisius dalam Upaya Pelestarian Lingkungan"