Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kastubi Persiapkan Siswanya Secara Matang Jelang ANBK

Ogan Komering Ilir. TransFaktual.com -Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Lubuk Seberuk telah mengambil inisiatif luar biasa dengan melaksanakan simulasi ujian Akhir Nasional Berbasis Komputer (ANBK) secara mandiri. Simulasi ini di ikuti 30 peserta dari kelas 5, serta 5 peserta cadangan yang telah disiapkan oleh wali kelas.
Dalam upaya untuk memastikan kelancaran pelaksanaan, sekolah mempersiapkan 28 unit komputer yang disediakan melalui dana hibah DAKTIK tahun 2020, serta dihubungkan melalui jaringan Indihome 100mbps yang kencang.

Proses simulasi dipandu oleh Ibu Irawati A.Ma, yang juga bertindak sebagai Protokol Kegiatan. Bekerja sama dengan tim teknis yang terdiri dari Nur Hasanah S.Kom. dan Anggun Destriana SE, Ibu Irawati menjelaskan bahwa tujuan utama dari simulasi ANBK ini adalah untuk meraih hasil yang optimal dalam pelaksanaan ANBK tahun ini. Ia menyatakan, "Kami berkomitmen untuk memberikan gambaran karakter esensial sekolah kami melalui hasil yang maksimal dalam ANBK."Terangnya.

Tak hanya itu, kepala sekolah, Kastubi M.Pd., juga memberikan pandangannya tentang pentingnya persiapan simulasi ini. Menurutnya, simulasi ini memiliki peran krusial dalam memastikan semua siswa memahami format dan tata cara pelaksanaan ujian ANBK. "Kami telah melakukan persiapan matang dengan memberikan pembekalan awal melalui mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) kepada siswa setiap minggunya, guna memastikan mereka siap menghadapi tantangan ANBK kedepan," jelas Kastubi.
Dengan kerja keras dan kerjasama yang luar biasa, SDN 2 Lubuk Seberuk optimistis untuk mencapai prestasi yang maksimal dalam pelaksanaan ANBK tahun ini. Simulasi mandiri ini bukan hanya sekadar latihan, tetapi juga menjadi cerminan komitmen sekolah dalam mempersiapkan siswa untuk menghadapi ujian nasional dengan percaya diri dan penuh pengetahuan.’imbuhnya.

Posting Komentar untuk "Kastubi Persiapkan Siswanya Secara Matang Jelang ANBK"