Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hasil Pengimbasan Kepala Sekolah Penggerak Angkatan 1, Siti Muhajiriyati di Cengal

Ogan Komering Ili. transfaktual.com - Kepala Sekolah Penggerak angkatan 1, Siti Muhajiriyati, S.Pd. M.Pd, memenuhi undangan bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka mandiri berbagi dengan sukses di kecamatan Cengal. Acara ini diprakarsai oleh ketua K3S, ibu Lin Sumarni, S.Pd., M.Si. Dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Penanggung Jawab Program PSP dari Dinas Pendidikan OKI, pengawas sekolah, serta peserta yang terdiri dari kepala sekolah (SD dan SMP) dan guru sejumlah 140.

Dalam wawancara via telpon, Siti Muhajiriyati menyampaikan rasa syukurnya atas kesuksesan acara tersebut. Ia menjelaskan bahwa selama kegiatan tersebut, berbagai praktik baik seperti IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka), PMM (Platform Merdeka Mengajar), KOSP (Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan), Modul Ajar, hingga pelaksanaan P5 (Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan strategi pelaksanaannya di K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) kecamatan Cengal dibagikan dengan antusias. Meskipun terjadi beberapa kendala seperti sinyal komunikasi dan masalah dengan pasokan listrik, semangat para peserta tidak pernah surut.
Perjalanan menuju kecamatan Cengal pun tidaklah mudah, dengan jalan bergelombang dan genangan air yang cukup mengasyikan. Namun, semua rintangan tersebut terbayar dengan sambutan hangat dan tulus dari para peserta yang hadir.

Para peserta acara tampak sangat antusias dalam mengajukan pertanyaan serta menunjukkan semangat yang luar biasa dalam mengerjakan PMM. Energi positif yang tak terkira terpancar dari keceriaan mereka saat acara ice breaking dengan lagu pramuka serta IKM.

Acara ini berlangsung selama dua hari, pada tanggal 26 dan 27 Juli 2023, dan telah menghasilkan prestasi maksimal. 

Setiap peserta berhasil meraih sertifikat pelatihan mandiri dari Kemendikbud ristek sebagai bukti kesuksesan kegiatan tersebut.
Siti Muhajiriyati berharap semangat dan antusiasme peserta akan terus berlanjut sehingga memberikan dampak positif dalam menerapkan Kurikulum Merdeka di lingkungan masing-masing sekolah."Ungkapnya."(SAS)

1 komentar untuk "Hasil Pengimbasan Kepala Sekolah Penggerak Angkatan 1, Siti Muhajiriyati di Cengal"

  1. Luarbiasa dan terimakasih ibu Siti Muhajiriyati,S.Pd.M.Pd,untuk berbagi ilmunya👍👏🙏

    BalasHapus