Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Ogan Komering Ilir Masa Jabatan 2023-2028

Pada tanggal 18 Agustus 2023, Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) telah mengumumkan secara resmi para calon anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten/Kota Ogan Komering Ilir yang akan menjabat dalam periode 2023-2028. Pengumuman ini diselenggarakan sesuai dengan amanat yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 mengenai pemilihan umum. Proses pengumuman ini melibatkan penilaian mendalam terhadap uji kelayakan dan kepatutan para calon.

Berikut ini adalah daftar lengkap calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Ogan Komering Ilir yang disampaikan oleh Bawaslu RI dengan Nomor : 2571.1/KP.01.00/K1/08/2023

1. Didi Masda Riandri
2. Muhammad Kafrowi
3. Ra Muhammad Oki Mabruro
4. Romi Maradona
5. Syahrin

Dalam rangka menjamin transparansi dan integritas selama proses seleksi, Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja, secara resmi menandatangani pengumuman ini. Ia menegaskan tekadnya untuk menjunjung tinggi nilai-nilai integritas dan memastikan bahwa calon anggota Bawaslu dipilih berdasarkan prinsip-prinsip netralitas dan keadilan. Masa jabatan yang dimulai pada tahun 2023 hingga 2028 ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mengawasi pelaksanaan pemilihan umum di Kabupaten/Kota Ogan Komering Ilir. Para calon anggota Bawaslu akan menjalani tahap berikutnya yaitu mengikuti acara pengangkatan dan pelantikan di jakarta, sebelum akhirnya memulai tugas mereka dalam memastikan kelancaran dan integritas pemilihan umum di tingkat Kabupaten/Kota. (SAS)

Posting Komentar untuk "Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Ogan Komering Ilir Masa Jabatan 2023-2028"