Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tim Monitoring dan Evaluasi Program Sekolah Penggerak Propinsi Sumatera Selatan Kunjungi SDN 1 Sumbu Sari


Ogan Komering Ilir TransFaktual.com Kepala SDN 1 Sumbu Sari, Ibu Cik Uning, S.Pd.M.Si. menyambut kedatangan tamu istimewa dari Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatera Selatan. Ibu Liska Piani, SE.M.Si dan Bapak Bastudin, S.Pd.M.Pd.

Tiba di sekolah pada hari Rabu (117/07/2023) dalam rangka kegiatan monitoring dan evaluasi penjaminan pelaksanaan Program Sekolah Penggerak Angkatan 1 Provinsi Sumatera Selatan tahun 2023.

Pada Kunjungan tersebut, Tim monitoring dan evaluasi ini membuka diskusi dan dialog yang konstruktif dengan seluruh pendidik SDN 1 Sumbu Sari.

Bapak Bastudin menjelaskan tujuan dari monitoring dan evaluasi yang dilakukan adalah untuk mengevaluasi keefektifan dari pelaksanaan pendampingan Program Sekolah Penggerak oleh Fasilitator PSP Angkatan 1 dan 2 Tahun 2023. Melalui kegiatan ini, pihak penggerak ingin mengetahui sejauh mana program tersebut memberikan dampak positif dan solusi bagi perkembangan pendidikan di SDN 1 Sumbu Sari.”Terangnya.

Sementara itu, Ibu Liska menyampaikan bahwa pelaksanakan monitoring dan evaluasi ini juga untuk mendapatkan masukan dan saran dari sekolah-sekolah sasaran. Hal ini penting dalam perbaikan pelaksanaan pendampingan Program Sekolah Penggerak. Pihak penggerak sangat mengharapkan informasi tentang kendala-kendala yang dihadapi oleh sekolah serta solusi yang telah dilaksanakan. Selain itu, harapan dan keinginan sekolah dalam mengembangkan program ini juga sangat diharapkan untuk menjadi panduan ke depan.”Ungkapnya.
Kepala Sekolah SDN 1 Sumbu Sari, Cik Uning, menyambut baik kedatangan tim monitoring dan evaluasi tersebut. Ia menyampaikan bahwa program Sekolah Penggerak telah memberikan manfaat yang signifikan bagi perkembangan pendidikan di sekolahnya.

Dalam pertemuan tersebut, Cik Uning menyampaikan beberapa kendala yang dihadapi oleh sekolah dan solusi yang telah dilaksanakan untuk mengatasi permasalahan tersebut.”sambutnya dengan penuh semangat.

Cik Uning menambahkan, ungkapan terima kasih kepada tim monitoring dan evaluasi yang telah menyempatkan waktu untuk mengunjungi sekolahnya. Semua menyambut baik dan gembira atas kunjungan sebagai sarana untuk mengevaluasi diri.”
Dengan adanya upaya monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatera Selatan, diharapkan Program Sekolah Penggerak di SDN 1 Sumbu Sari dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang maksimal bagi peserta didiknya.” Tutupnya. (SAS)

Posting Komentar untuk "Tim Monitoring dan Evaluasi Program Sekolah Penggerak Propinsi Sumatera Selatan Kunjungi SDN 1 Sumbu Sari"