Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semangat Berprestasi SMPN 6 Mesuji Raya Terpancar di Acara Gelar Karya dan Pelepasan Siswa Siswi dengan Tiga Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)"



Ogan Komering Ilir. TransFaktual.com - Hari Rabu menjadi momen bersejarah bagi SMPN 6 Mesuji Raya saat mereka menggelar acara Gelar Karya dan Pelepasan Siswa Siswi dengan mengangkat tiga tema proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Acara yang berlangsung meriah di halaman sekolah ini menampilkan kreativitas dan semangat juang siswa-siswi dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.
Dalam proyek "Gaya Hidup Berkelanjutan", siswa-siswi SMPN 6 Mesuji Raya berhasil menunjukkan betapa pentingnya hidup berkelanjutan dan kreatif dalam mengatasi permasalahan lingkungan. Mereka menghadirkan inovasi dengan menggunakan barang bekas sebagai media menanam sayuran di pekarangan sekolah, mengajarkan seluruh siswa tentang pentingnya menjaga lingkungan dan keberlanjutan sumber daya alam.
Tidak hanya itu, proyek "Bangunlah Jiwa dan Raga" berhasil menarik perhatian banyak orang. Dalam upaya mengatasi masalah perundungan di sekolah, siswa-siswi berani tampil menghadirkan pesan kuat untuk "Stop Bullying di Sekolah". Proyek ini menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, dan mendukung bagi seluruh siswa-siswi, sehingga mencerminkan semangat inklusif dan hormat-menghormati.

Tema "Suara Demokrasi" juga menjadi sorotan dalam acara tersebut. Siswa-siswi menampilkan seni tradisional untuk mengajarkan nilai-nilai demokrasi dan partisipasi aktif dalam kehidupan berdemokrasi. Melalui seni, mereka menunjukkan bagaimana kebudayaan lokal dapat menjadi wahana penting dalam mengembangkan kesadaran politik dan partisipasi masyarakat.
Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk fasiltator SP SMPN 6 Mesuji Raya, Pengawas Pembina, Kades Desa Balian Bapak Sardono, Bapak BinMas Polsek Mesuji Raya, Kepala SMAN 3 Mesuji Raya, Kepala SD 1, Kepala SD 2, dan Kepala SD 3 Balian, Ketua KUD Desa Balian, serta Perwakilan PT. Sampoerna Agro yang diwakili oleh pihak kebun H3 dan PKS GTA. Para wali murid kelas 9 dan sebagian wali Kelas 7 SMPN 6 Mesuji Raya juga turut hadir memberikan dukungan dan apresiasi atas prestasi anak-anak mereka.
Dalam suasana penuh semangat dan kebersamaan, tema acara "Terbanglah Tinggi..! Raih Kesuksesan dengan Semangat, Keberanian, dan Integritas" menjadi mantra bagi siswa-siswi SMPN 6 Mesuji Raya. Kepala SMPN 6 Mesuji Raya Sri Susanti, S.Hum.,M.Pd Mengingatkan untuk terus berjuang meraih kesuksesan dalam segala aspek kehidupan dengan semangat, keberanian, dan integritas, tidak hanya dalam lingkup akademik, tetapi juga dalam menjalani kehidupan di masyarakat."pesannya".

Sambutan dari Fasiltator dan Pak Kades mengungkapkan kekaguman dan apresiasi mereka terhadap SMPN 6 Mesuji Raya. Meskipun berlokasi di desa, semangat dan gairah belajar siswa-siswi seolah-olah berada di lingkungan sekolah kota. Ini adalah bukti bahwa dengan semangat yang tepat dan dukungan penuh dari seluruh komunitas sekolah, prestasi gemilang dapat diraih di manapun.

Acara Gelar Karya dan Pelepasan Siswa Siswi ini tak hanya menjadi puncak prestasi bagi siswa-siswi SMPN 6 Mesuji Raya, tetapi juga membuktikan bahwa mereka telah menjadi agen perubahan yang berkontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya. Semoga semangat berprestasi ini akan terus menyala dan menjadi inspirasi bagi generasi mendatang. Terbanglah tinggi, SMPN 6 Mesuji Raya! Ungkap Iwan Suwandi menceritakan kepada TransFaktual.com

Posting Komentar untuk "Semangat Berprestasi SMPN 6 Mesuji Raya Terpancar di Acara Gelar Karya dan Pelepasan Siswa Siswi dengan Tiga Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)""