Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Generasi Muda Antusias! Sosialisasi Antinarkoba Seru di SDN 1 Sedyo Mulyo

Ogan Komering Ilir. TransFaktual.Com-Sabtu pagi yang cerah di kecamatan Mesuji Raya menjadi momen penting bagi keselamatan generasi muda. Pada pukul 09.00 WIB, Kanit Bhinmas Polsek Mesuji Raya AIPDA Yoga Anggara, S.H, dan Kanit Reskrim Polsek Mesuji Raya IPDA Wijoyo Triono, S.H. memimpin acara sosialisasi kepada generasi penerus bangsa di SDN 1 Sedyo Mulyo.
Sosialisasi yang dikemas dengan apik dengan sasaran siswa siswi sekolah dasar mengenai bahaya narkoba, bullying, karhutla, asusila, dan merokok, yang bisa mengancam para siswa dan siswi Sekolah dasar dan terlihat mendapatkan respon penuh semangat. Dan yang membuat acara ini semakin istimewa adalah kehadiran pihak kepolisian dan para pendidik yang berkolaborasi untuk menyampaikan pesan-pesan penting secara edukatif dan menyenangkan.

Acara sosialisasi ini seakan menjadi seperti "Kelas Detektif" bagi para peserta. Dengan kehadiran sosok-sosok berpengalaman dan berkompeten di bidangnya yaitu Kanit Reskrim Polsek Mesuji Raya AIPDA Wijoko Triyono, S.H, dan Kanit Binmas Polsek Mesuji Raya AIPDA Yoga Anggara, S.H. para siswa dan siswi diajak untuk mengasah naluri detektif dalam mengidentifikasi ancaman dan bahaya di sekitar mereka.
Bersama Kepala Sekolah SDN 1 Sedyo Mulyo, Bapak Supriyana, acara tersebut dihadiri olleh para pendidik dan tokoh penting di lingkungan sekolah, seperti Bapak Widodo selaku Kepala Komite sekolah, serta Bapak Kasmidianto, S.Pd. dan Bapak H. Marnu, S.Pd. sebagai Pengawas Pembina sekolah, turut memberikan dukungan dan pentingnya pesan-pesan sosialisasi bagi siswa-siswi SDN 1 Sedyo Mulyo.

Dalam materinya Kanit Reskrim AIPDA Wijoko Triyono, S.H menyampaikan, "Mari kita jadi detektif muda yang waspada terhadap ancaman di sekitar kita. Dengan pemahaman tentang bahaya narkoba, bullying, karhutla, asusila, dan merokok sejak dini, kita bisa lebih cerdas dalam menghindari perbuatan berisiko."

Selaras dengan itu, Kanit Binmas AIPDA Yoga Anggara, S.H menambahkan, "Kita akan menjalani berbagai tantangan di dunia nyata. Oleh karena itu, pendidikan tidak hanya terbatas di kelas. Bersama kepolisian, sekolah, dan lingkungan sekitar, mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan positif."
Tidak hanya memberikan ceramah, sosialisasi ini diramaikan dengan kegiatan interaktif dan simulasi situasi yang mungkin dihadapi siswa-siswi sehari-hari. Para siswa diajak untuk aktif berpartisipasi, sehingga pesan-pesan sosialisasi lebih mudah diterima dan mengena di hati mereka.
Kepala Sekolah SDN 1 Sedyo Mulyo, Bapak Supriyana, memberikan apresiasi mendalam atas kehadiran pihak kepolisian dan para pendidik dalam acara ini. Ia berharap, kegiatan semacam ini dapat rutin diadakan sebagai bagian dari upaya membentuk generasi muda yang cerdas, peduli, dan berkomitmen dalam menghadapi masa depan yang penuh tantangan.

Kolaborasi antara pihak kepolisian dan lembaga pendidikan ini menjanjikan masa depan yang lebih aman dan berkualitas bagi anak-anak SD. Sosialisasi yang berdampak positif ini diharapkan menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lainnya untuk menyelenggarakan kegiatan serupa. Semoga "Kelas Detektif" di SDN 1 Sedyo Mulyo menjadi langkah awal untuk melahirkan generasi tangguh yang dapat mewujudkan masyarakat yang lebih baik dan beradab.(SAS)

Posting Komentar untuk "Generasi Muda Antusias! Sosialisasi Antinarkoba Seru di SDN 1 Sedyo Mulyo"